oleh

Hadi Safari: Politik Santun Bukan Politik Uang

Kabar6-Jadwal kampanye terbuka yang telah ditetapkan KPU, kiranya dimanfaatkan Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) untuk berjuang merebut simpati rakyat pada perhelatan Pemilu 9 April 2014 mendatang.

Begitupun dengan Hadi Safari, Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Kabupaten Tangerang A. Bersama tim PPP, Hadi intens membekali relawannya cara berpolitik santun, demi menjaga kerukunan dan keberagaman.

“Masa pencoblosan sebentar lagi. Kita harus meneguhkan pendirian para relawan dan jaringan, agar tidak goyah dengan iming-iming yang disuguhkan partai lain. Karena, kita adalah keluarga besar PPP,” terangnya, Selasa (18/3/2014).

Diakui Hadi, kini masyarakat lebih mengenal politik uang ketimbang politik berdemokrasi. Hal ini tentu menjadi keprihatinan, dimana politisi juga berkewajiban untuk memperbaiki pola demokrasi masyarakat ke arah yang lebih baik. **Baca juga: Koosnadi: Gotong Royong Untuk Bangun Banten.

“Sudah saatnya politisi bicara bagaimana kesantunan berpolitik di tingkat masyarakat. Jangan terprofokasi dengan hasutan dan fitnah dalam berjuang membela partai. Dan, hindari politik uang dalam sosialisasi maupun kampanye,”  tegas Wakil Ketua DPW PPP Banten ini lagi.(rani)

Berita Terbaru