oleh

Hadapi Mudik Lebaran, Garuda Siapkan 30 Ribu Kursi

Kabar6-Sebanyak 30 ribu kursi lebih dan puluhan penerbangan tambahan disiapkan  Garuda Indonesia  sebagai antisipasi arus mudik dan libur lebaran. Penerbangan tambahan tidak hanya dilakukan di penerbangan domestik tapi juga di penerbangan internasional.

Menjelang lebaran lonjakan penumpang arus mudik yang aka menggunakan jasa tranfortasi penerbangan sudah mendapat perhatian penting dari maskapai .

Sejumlah kota di Indonesia, seperti Denpasarm Jogyakarta, Solo, Padang dan Surabaya dipastikan mendapat jatah penerbangan tambahan karena tingginya pemintaan konsumen.

Dalam hal ini Garuda Indonesia sudah mempersiapkan 30 ribu tempat duduk  untuk mengangkut para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman.

Peningkatan penumpang bukan hanya penerbangan domesti saja, sejumlah penerbangan internasional seperti Kuala Lumpur, Homgkong, Bangkok, Singapura dan Thailand dipastikan akan mengalami penambahan penerbangan.

Pujobroto Vice Presiden Corporate Connnication mengatakan peningkatan penumpang menjelang lebaran tidak hanya  dipengaruhi oleh pemudik, namun juga dinikmati oleh libur panjang itu sendiri. Banyak warga yang mengisi libur lebaran ke luar kota dan ke luar negeri.

Pihak Garuda mengakui diperkirakan kenaika jumlah penumpang  lebaean tahun ini mencapai  10 hingga 15 persen. (rani)*

 

Berita Terbaru