oleh

Hadapi Arus Mudik, ASDP Merak Siapkan Uang Receh Rp4 Miliar

Kabar6-Menyambut datangnya musim mudik lebaran tahun ini, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, menyiapkan uang receh sebesar Rp4 miliar.

 

Uang kecil itu disiapkan untuk kembalian pembelian tiket, saat terjadi lonjakan pemudik Lebaran 2015 mendatang.

 

Jumlah uang receh yang disiapkan ini jauh lebih banyak dibanding musim mudik lebaran 2014. Uang kembalian sebesar Rp4 miliar ini  terdiri dari pecahan Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000.

 

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo, mengatakan penambahan uang kembalian guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan pada arus mudik Lebaran 2015 mendatang.

 

Lonjakan penumpang, otomatis berdampak pada kebutuhan uang kembalian ketika membeli tiket. ** Baca juga: Makanan Berjamur Dijual di Pasar Cikupa

 

“Kalau hari biasa, setiap satu shift, uang recehan kembalian rata-rata Rp30 juta sampai Rp35 juta. Dalam satu hari terdapat dua shift, sehingga uang kembalian mencapai sekitar Rp60 juta. Bila hari libur, peningatakan bisa terjadi hingga dua kali lipat,” kata Mario, Jumat (26/6/2015).

 

Sementara, pada H-7 sampai H+7 Lebaran, PT ASDP juga menyiapkan uang kembalian cadangan Rp350 juta setiap hari. Penyediaan uang kembalian ini merupakan kerjasama antara ASDP dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

 

“Penumpang tidak usah khawatir tidak ada kembalian. Jika ada oknum yang tidak memberikan kembalian segera laporkan kepada kami,” kata Mario.(tmn/din)

Berita Terbaru