oleh

Hadang Pembongkaran, Warga Cilegon Diamankan Polisi

Warga Cilegon pingsan saat bangunannya dibongkar petugas.(sus)

Kabar6-Gara-gara nekat menghadang proses penertiban bangunan liar (Bangli), seorang warga di Lingkungan Cikuasa Pantai, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, diamankan polisi.

Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan, pria dimaksud diamankan sesaat setelah adanya upaya warga sekitar yang berupaya menghadang petugas yang akan melakukan pembongkaran bangli.

Oknum warga tersebut, diketahui terus membuat keributan dan mengancam akan membakar alat berat yang digunakan pihak pemerintah setempat untuk melakukan pembongkaran.

“Iya betul, kami mengamankan seorang warga karena diduga akan melakukan pembakaran alat berat dilokasi. Sekarang oknum warga dan barang bukti satu botol bensin yang dibawanya kita amankan di Polres Cilegon,” ujar Kapolres, Selasa (9/8/2016).

Pantauan dilokasi, saat ini proses pembongkaran bangli masih berlangsung. Sebagian warga menangis histeris, sambil menyaksikan bangunannya dibongkar petugas gabungan dari Pemkot Cilegon. Sementara, sebagian warga lainnya masih mencoba menghalangi petugas yang akan melakukan pembongkaran.

Namun demikian, tak sedikit juga warga yang secara sukarela mengosongkan bangunannya sebelum dibongkar paksa oleh petugas.

“Mau bagaimana lagi. Kita ini rakyat kecil. Hidup pun terkatung-katung. Mana mungkin melawan pemerintah. Sekarang kita hanya berharap, Walikota bisa merelokasi kami dari sini,” ujar Bambang, salah seorangw arga pemilik bangunan yang dibongkar.(sus)

Berita Terbaru