oleh

H-5 Lebaran, Dikeluhkan Tiket Pesawat Naik 100 Persen

Kabar6-H-5 Lebaran, jumlah penumpang pesawat di Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta mengalami kenaikan sekitar 10 hingga 15 persen.

Lonjakan penumpang dimanfaatkan sejumlah maskapai penerbangan untuk menaikkan harga tiket hingga 100 persen.

Sejumlah calon penumpang mengeluhkan tingginya harga tiket pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, rasanya percuma memesan tiket jauh-jauh hari karena harganya tidak terkendali.

“Di hari biasa saya membeli tiket dengan harga Rp 1,2 juta untuk tujuan Medan, sekarang harganya mencapai Rp 2,8 juta. Saya merasa dirugikan dengan kenaikan harga tiket ini, padahal saya ingin pulang kampung pada H-5 Lebaran untuk menghindari antrean penumpang,” kata Dani di Terminal 1 B, Sabtu (3/8/2013).

Adapun tujuan pemudik pada H-5 Lebaran meliputi berbagai kota di Indonesia, yakni Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan, Yogyakarta, Palembang, Balikpapan, Pontianak, Semarang, dan Pangkal Pinang.

Sementara itu, Chairul, Duty Manager OIC (Office In Charge) Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, mengatakan, sejak semalam hingga hari ini sudah terjadi sebanyak 85 kali penerbangan untuk tujuan ke berbagai daerah. Kurang lebih sekitar enam ribu pemudik telah diberangkatkan.

Ia memprediksi, arus mudik melalui Bandara Soekarno-Hatta akan mengalami lonjakan pada H-3 Lebaran.
“Arus mudik Lebaran akan terus mengalami peningkatan hingga besok, dan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar satu persen dibanding tahun sebelumnya,” prediksi Chairul.(ali)

Berita Terbaru