oleh

H-2, Arus Mudik Membludak di Bandara Soekarno-Hatta

Kabar6-Lonjakan penumpang arus mudik Lebaran melalui Bandara Soekarno-Hatta tahun ini diperkirakan mencapai 12,5 persen. H-2 sebelum Idul Fitri, arus mudik akan membludak di bandara.

“Dugaan kami arus mudik lebaran tahun ini akan mengalami lonjakan penumpang 12,5 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 11 persen,” kata General Affair Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (PT AP II) Yudis Tiawan di Tangerang, Selasa (16/7/2013).

Ia mengungkapkan, sejak awal puasa Ramadhan tahun ini, peningkatan jumlah penumpang belum terlihat. Namun, ia meyakini puncak arus mudik akan membludak pada H-2 Lebaran. “Karena tiket pesawat menjelang hari raya Idul Fitri untuk pulang kampung nyaris sudah terjual habis,” ujar Yudis.

Penumpukan calon penumpang pesawat di seluruh terminal bandara, menurutnya, akan mulai terlihat pada H-7 Lebaran. Lonjakan terjadi saat libur kerja dan sekolah sebelum Lebaran.

Disebutkan, guna mengantisipasi lonjakan penumpang, PT AP II akan membuka posko-posko Lebaran di seluruh terminal bandara. Calon penumpang dapat memperoleh informasi mengenai jumlah dan jadwal lengkap pesawat yang beroperasi. “Posko ini juga berfungsi sebagai tempat pengaduan calon penumpang,” ucapnya.(rah)

Berita Terbaru