oleh

Guys, Tidak Disarankan Tidur Gunakan Celana Boxer

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah banyak pria yang beralih dengan menggunakan celana dalam boxer saat tidur, karena dianggap lebih longgar dan nyaman ketimbang memakai celana dalam segitiga.

Namun menurut pakar kesehatan, dikutip dari doktersehat.com, penggunaan celana boxer saat tidur ternyata juga tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Dr. Brian Steixner, pakar kesehatan urologi dari Amerika Serikat, mengatakan bahwa menggunakan celana boxer tatkala tidur akan sangat merugikan bagi kesehatan kaum pria.

Seperti halnya menggunakan celana dalam segitiga, dikutip dari doktersehat.com, celana boxer ternyata juga bisa berpengaruh buruk bagi kesuburan pria. Disebutkan, area selangkangan pun menjadi lebih hangat dan hal ini bisa menurunkan kualitas produksi sperma. Diketahui, sperma yang berkualitas haruslah diproduksi dengan suhu yang tepat dan tidak terlalu hangat.

Selain itu, penggunaan celana boxer saat tidur juga bisa membuat pria lebih berisiko terkena lecet dan iritasi, mengingat celana ini bisa ikut mentransfer berbagai bakteri yang tidak sehat. Akibatnya akan timbul rasa tidak nyaman pada area selangkangannya.

Pria, disarankan Steixner, sebaiknya tidur dengan tidak menggunakan celana dalam atau bahkan sebaiknya tidak memakai baju sama sekali. Dengan tidur telanjang, maka tekanan darah dan suhu tubuh bisa menurun dan hal ini bisa meningkatkan kualitas tidur dan kesuburannya. ** Baca juga: Ukuran & Letak Klitoris Pengaruhi Orgasme

Selain menerapkan gaya hidup sehat, rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin, protein, mineral, dan lemak esensial akan membantu produksi sperma berkualitas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru