oleh

Guru SD Rangkasbitung Positif Covid 19, Puluhan Orang Tua Siswa Jalani Swab

Kabar6-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak melakukan swab tes terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan sejumlah kasus positif Covid-19. Pelaksanaan swab itu digelar di tiga lokasi berbeda, termasuk bagi 21 orang tua siswa yang pernah kontak erat dengan guru SD di wilayah Ona Rangkasbitung terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah, mengatakan, tiga lokasi tersebut yakni di lingkungan perkantoran pemerintahan, kantor desa dan sekolah dasar (SD).

“Kami lakukan swab terkait dengan adanya penambahan kasus yang per hari kemarin naik menjadi 40 kasus dari hasil pelaksanaan swab di Rumah Sakit Banten,” kata Firman, Kamis (27/8/2020).

Sebanyak 37 pegawai di Dinas Koperasi dan UKM Lebak di swab setelah hasil swab salah satu kepala bidang (Kabid) yang dirawat di RS Banten positif Covid-19.

Kemudian di sekolah dasar di wilayah Ona Rangkasbitung, Satgas melakukan swab terhadap 68 orang terdiri dari 27 orang guru, 21 siswa dan 21 orangtua siswa yang dianggap melakukan kontak erat dengan guru yang terkonfirmasi positif.

“Kasus L-37 dan L-38, jadi kasus ini sebelumnya adalah seorang ibu berinisial E yang sempat dirawat di RS Banten dan sekarang yang dirawat adalah suaminya. Sementara kondisi istrinya kini sudah diperkenankan pulang karena sudah tanpa gejala dan diminta isolasi mandiri,” tutur Firman.

**Baca juga: Pejabat di Dinas Koperasi Lebak Positif Covid-19 Usai dari Bandung.

Sedangkan, sambung Firman, swab di kantor desa di Kecamatan Kalanganyar merupakan hasil tracking dari kasus L-40.

“L-40 ini laki-laki berinisial U. Dia sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Rangkasbitung kemudian dirujuk ke RS Banten,” ucap Firman.(Nda)

Berita Terbaru