oleh

Guru Paud Penderita Kanker Sinus di Sukadiri Butuh Bantuan

Kabar6-Sungguh malang nasib Lilis Sholeha (26), Warga Kampung Pabuaran RT 06 RW 03, Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, menderita Kanker Sinus dan kian hari kondisinya semakin memprihatinkan.

Ketua Himpaudi dan Relawan Kesehatan, Umi Kulsum, mewakili keluarga mengatakan, Lilis Sholeha menderita penyakit kanker sinus sejak Nopember tahun 2019 lalu.

Umi Kulsum mengatakan, sebelum menderita sakit, Lilis merupakan seorang guru Paud dan guru ngaji.

“Saya coba membantu memfasilitasi ke pihak terkait agar mendapat perawatan, termasuk para donatur yang ingin membantu meringankan biaya Lilis untuk berobat,” ujar Umi kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Sementara itu, Camat Sukadiri, Yandri Permana mengatakan, pihaknya melalui Puskesmas sudah memberikan rujukan kepada Lilis agar mendapatkan perawatan secara berjenjang dan bertahap.

“Pernah mendapatkan perawatan di RSUD Tangerang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo saat ini yang bersangkutan sedang menjalani tahapan rawat jalan dari rumah sakit tersebut untuk selanjutnya mendapatkan kemoterapi,” ujarnya.

**Baca juga: 2020 Fokus Pemulihan Ekonomi, Sementara Infrastruktur Mulai 2021.

Kemudian dari pihak kecamatan mengunjungi keluarga Lilis Sholeha dan mengecek riwayat perawatannya untuk memastikan bahwa rujukan tersebut berjalan sesuai prosedur.

“Mudah-mudahan pihak Rumah Sakit dr.Cipto Mangunkusumo dapat segera melakukan kemoterapi. Dan, dari Kecamatan juga sudah membantu untuk biaya trasnportasi perjalanan walaupun mungkin tidak banyak. Alhamdulillah Kepala Desa Mekar Kondang juga selalu memfasilitasi warganya dengan meminjamkan mobil ambulan desa beserta supirnya,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru