oleh

Guru Nining Akan Miliki Rumah Layak Huni

Kabar6-Guru Nining sebentar lagi akan memiliki rumah layak huni. Hal ini terlihat dari mengalirnya bantuan dari para donatur, seperti bahan matrial bangunan hingga uang tunai.

“Saya datang kesini (rumah Guru Nining), kebetulan juga ada kegiatan di dekat sini. Saya baca pemberitaan yang sedang heboh di Pandeglang ini,” kata AKBP Indra Lutrianto, Kapolres Pandeglang, dirumah Guru Nining, Rabu (16/7/2019).

Nining merupakan guru honorer di SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Rumah dulu yang sempat ditinggalinya telah hancur karena termakan usia. Kini Nining dan suaminya, Eby, tinggal dirumah satu atap dengan toilet sekolah.

Indra mengaku prihatin dengan kondisi pahlawan tanpa tanda jasa itu, yang terus berupaya mendidik siswa di SDN Karyabuana 3 agar cerdas, namun tidak memiliki tempat tinggal yang layak, karena keterbatasan ekonomi.

Nining dan suaminya harus putar otak dan bekerja keras, untuk bertahan hidup dan menyekolahkan putra pertamanya dan putri keduanya. Putra pertamanya telah lulus SMA dan kini merantau ke Jakarta untuk bekerja. Sedangkan putri keduanya tengah mengenyam pendidikan di Ponpes Darul Ullum, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Honor sebagai guru sebesar Rp 350 ribu disimpan untuk biaya pendidikan anaknya. Kebutuhan sehari-harinya, untuk makan, ditunjang dari warung hasil jualan jajan anak-anak di dalam sekolah SDN Karyabuana 3.

“Saya melihat dan datang kesini, tadi memang kondisi rumah Ibu Nining ini temboknya mepet dengan WC, disebelahnya dibangun (rumah),” terangnya.

Usai berbincang dengan Nining, Indra mengungkapkan kalau guru honorer itu masih berharap bisa menjadi guru dengan status PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

**Baca juga: Rumah Guru Nining Tidak Layak Huni.

Indra berjanji akan membicarakan keinginan Nining dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita maupun dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang.

“Semoga guru Nining tetap bertahan dan mencapai cita-cita yang dia inginkan,” ujarnya.(Dhi)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru