oleh

Gurihnya Laksa Khas Tangerang

Kabar6-Sekilas menu yang satu ini mirip kare makanan khas India. Bedanya jika kare disajikan dengan roti cane, menu khas Tangerang yang disebut Laksa ini disajikan dengan mie yang terbuat dari tepung beras.

 

Bagi warga Tangerang, Laksa adalah salah satu menu favorit. Kuah Laksa yang berwarna kuning kemerahan, menghadirkan cita rasa yang bisa membuat ketagihan. Di campur dengan potongan ayam kampung, kentang, dan kacang hijau, kuah Laksa khas Tangerang ini patut untuk dicoba kelezatannya.

 

“Ayamnya harus ayam kampung dan dibakar dengan bumbu rempah-rempah terlebih dulu sehingga tidak bau amis, baru kemudian dicampurkan dengan tumisan bumbu Laksa dan kuah santan yang dicampur dengan kacang hijau dan irisan kentang,” tutur Bang Bewok, pemilik kedai Laksa Bang Bewok yang buka di Jalan Ahmad Yamin Cikokol Tangerang.

 

Satu porsi Laksa Bang Bewok dapat dinikmati dengan harga Rp17.000. Jika ingin lebih hemat, Laksa bisa dibeli dengan harga Rp10.000 saja. “Kalo Rp10.000 menu Laksa dengan telur rebus,” ujar Bewok. ** Baca juga: POP’s Resto Hadirkan Menu Tradisional Nan Modern

 

Selain lezat dan gurih, Laksa Tangerang menawarkan ciri khas tersendiri, yakni disajikan dengan taburan kucai dan sambal ijo.(asri)

Berita Terbaru