oleh

Gugus Tugas Covid-19 Lebak Setop Pemeriksaan di Perbatasan

Kabar6-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak menghentikan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan di sejumlah titik wilayah perbatasan.

“Gugus Tugas Covid-19 melakukan rapat terbatas pada Jum’at 12 Juni 2020. Hasil evaluasinya, selain kasus positif Covid-19 karena bawaan dari luar daerah (Imported Cased) akibat aktivitas mudik dari zona merah, juga terjadi penularan melalui transmisi lokal,” kata Humas Penanganan Covid-19 Lebak, Doddy Irawan kepada Kabar6.com, Selasa (16/6/2020).

Doddy menjelaskan, penghentian pemeriksaan di wilayah perbatasan yang sudah berlangsung hampir 3 bulan bertujuan untuk mengintensifkan penekanan penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal.

“Surat keputusan penghentian pemeriksaan ditandatangani oleh Ibu Bupati Lebak selalu Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 hari ini,” terang Doddy.

**Baca juga: Pemkab Lebak Siapkan Tempat Karantina Pasien Covid-19.

Sementara, terkait dengan transisi menuju new normal di tengah pandemi, Pemkab Lebak akan mempertegas pelaksanaan protokol kesehatan.

“Tegas dan disiplin serta mengatur interaksi orang di berbagai aspek; ekonomi, sosial, budaya, perdagangan, kawasan tertentu dan fasilitas umum,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru