oleh

Gudang di Kosambi Terbakar Akibat Korsleting Listrik

Kabar6- Sebuah gudang milik CV Gemilang Electro Planting di kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Kelurahaan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar, Jumat (28/8/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, peristiwa kebakaran Gudang tersebut sekira pukul 12.30 WIB.

Setelah mendapatkan laporan itu, petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Pos Kosambi, Pakuhaji dan Sepatan langsung meluncur ke tempat kejadian.

“Dugaan sementara, kebakaran di Gudang CV Gemilang Electri Planting akibat korsleting listrik. Kondisi saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, tapi petugas masih melakukan pendinginan,” kata Kosrudin kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Saat ditanya mengenai kerugian akibat kebakaran tersebut, Kosrudin mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari pemilik gudang kerugian yang ditimbulkan cukup besar, yakni mencapai Rp 2 miliar.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai Rp 2 miliar. Hal itu berdasarkan keterangan pemilik Gudang,” ungkap Kosrudin.

**Baca juga: Jadi BUMD Terbaik Nasional, Perumdam TKR Borong 4 Penghargaan.

Dalam kesempatan ini, Kosrudin kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap instalansi listrik. Pasalnya, banyak terjadi kebakaran akibat dari konsleting listrik.

“Saya mengimbau ke masyarakat untuk melakukan pengecekan berkala terhadap instalasi listrik untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru