oleh

Gubernur Minta Kapolda Banten Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu

Kabar6-Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah meminta jajaran kepolisian di wilayah hukum Banten untuk meningkatkan pengamanan.

“Kami minta jajaran Polda Banten menjelang Pemilu 2014 untuk lebih meningkatkan keamanan, apalagi sekarang banyak kejadian yang mengancam anggota polisi itu sendiri,” kata Ratu Atut Chosiyah usai rapat paripurna DPRD Banten di Serang, Rabu (18/9/2013).

Ia berharap, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang baru menjabat di Banten untuk melanjutkan program kapolda sebelumnya dalam upaya menjaga keamanan di wilayah Banten dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Paling utama dengan agenda 2013 dan 2014 yang merupakan tahun politik, tentunya membutuhkan kewaspadaan yang tinggi dalam menyikapi dinamika politik dan demokrasi,” kata Atut.

Selain itu, kata dia, yang perlu diwaspadai saat ini adalah aksi terorisme dan teror, termasuk kewaspadaan bagi anggota polisi itu sendiri.(ant/yps)

Berita Terbaru