oleh

Gubernur Banten: Maksimalkan Pelayanan Di Merak

Kabar6-Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah meminta PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASPD) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak dan pihak terkait agar memaksimalkan pelayanan di Pelabuhan Merak. Kesiapan mudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran harus optimal.

“Sebagai jalur mudik trans Jawa–Sumatera, Provinsi Banten merupakan wilayah tersibuk. Saya minta semua pemangku kepentingan memaksimalkan kesiapan mudik Lebaran, agar semua kebutuhan masyarakat selama mudik terpenuhi dan dapat terlayani dengan baik,” kata Ratu Atut Chosiyah, Jumat (26/7/2013).

Menurut Atut, gelombang arus mudik Lebaran 2013 untuk tujuan Pulau Sumatera akan mengalami peningkatan sebesar 6 persen dibanding tahun lalu. “Untuk itu pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Mario Sardadi Oetomo selaku Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengatakan, ASDP telah siap melayani arus mudik Lebaran.

Menurutnya, hingga Jumat (26/7/2013, persiapan ASDP untuk melyani para pemudik telah mencapai 95 persen, meliputi perbaikan sarana dan prasarana, termasuk kesiapan 42 kapal dan kelima dermaga di Pelabuhan Merak.

“Semua fasilitas yang ada di Pelabuhan Merak, termasuk kantong parkir bekas Stasiun KA Merak sudah dapat dipergunakan,” terang Mario.

Sementara itu, Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Nana Sutisna mengimbau pemudik agar berangkat pada siang hari.

Alasannya, mudik siang, keselamatan penumpang lebih terjamin dan juga untuk mengurangi penumpukan arus penumpang serta kemacetan.

“Jika melakukan perjalanan siang, ASDP akan memberikan potongan harga tiket,” kata Nana Sutisna.(bbs/yps)

Berita Terbaru