oleh

Gubernur Banten Hadiri Kampanye Akbar Jokowi

Kabar6-Gubenur Banten yang juga Kader Demokrat, Wahidin Halim (WH), ikut serta dikampanye Jokowi yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten.

Sebenarnya, tak hanya WH yang hadir dikampanye Perdana Paslon 01 itu, yang terlihat ada juga Andhika Hazrumy (Wagub Banten), Ratu Tatu Chasanah (Bupati Serang), sampai Airin Rachmi Diany (Walikota Tangsel).

Namun yang membedakan adalah, WH merupakan kader Demokrat, yang notabene secara kepartaian mendukung Paslon 02, Prabowo-Sandi.

“biar masyarakat yang menilai, dan sekali lagi tidak ada kaitan dengan Partai Demokrat Banten,” kata Eko Susilo, Sekretaris DPD Demokrat Banten, melalui pesan singkatnya, Minggu (24/03/2019).

Tak hanya itu saja, pada Sabtu 23 Maret 2019, WH menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama di Kota Tangerang, Banten.

Di acara itu, WH menyebut KH.Ma’ruf Amien sebagai ‘Wakil Presiden’, bukan sebagai ‘Calon Wakil Presiden’.

Dalam pidatonya, mantan anggota DPR RI Fraksi Demokrat itu mengatakan kalau penyebutan ‘Wapres’ bukanlah kampanye sekaligus doa. Kalau menyebut ‘Cawapres’ ke Kyai Ma’ruf di anggap sebagai kampanye.

“Beliau sebagai pribadi, bukan merepresantikan Partai Demokrat,” terang Eko.

Berbeda pilihan dengan partainya yang mendukung Paslon 02, WH tak juga menegaskan arah politiknya. Mantan Walikota Tangerang Dua periode itu, hanya memberikan sinyal dikungan ke Paslon 01.**Baca juga: Peluru Tembus Bokong Pengedar Sabu di Pagedangan.

“Tidak ada kaitan apa yang WH sampaikan di acara tersebut dengan DPD Partai Demokrat Banten. Kita tetap fokus dan lurus memperjuangkan Prabowo dan Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024,” ujarnya.(Dhi)

Berita Terbaru