oleh

Gratis! DPC Demokrat Pandeglang Buka Pendaftaran Bacaleg 2024

Kabar6- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2024, yang bertempat di kantor DPC Partai Demokrat di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, pada Senin (1/8/2022).

Untuk pendaftaran, pria yang akrab disapa Pupu ini menuturkan, jika seluruh para Bacaleg yang mendaftar di DPC Partai Demokrat tidak ada dipungut biaya alias gratis.

“Kita membuka kuota sebanyak 50 orang Bacaleg, dan untuk keterwakilan perempuan saya harapkan bisa mencapai 30 persen atau sebanyak 15 orang,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, MM Fuhaira Amin, senin (1/8/2022).

Yang terpenting adalah Bacaleg itu serius dan potensial, serta mempunyai keinginan untuk menang. Mengenai nomor urut, kita belum bisa memastikan. Masih menunggu keputusan DPP maupun DPD,” ungkapnya.

Dia berharap caleg-caleg yang telah mendaftar bisa berpartisipasi untuk menyosialisasikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada masyarakat sebagai calon Presiden 2024.

“Hari ini resmi kita buka pendaftaran, untuk batas akhir pendaftaran sampai dengan tanggal 30 Oktober 2022. Namun, jika kuota belum terpenuhi, maka akan kita buka kembali pada awal tahun 2023,” terang Pupu.

Sementara, Sekertaris DPC Partai Demokrat, Iing Andri Supriyadi mengatakan, jika dirinya meyakini bahwa partai berlambang Mercy itu bisa meraih 10 kursi pada Pemilu 2024 nanti, serta mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dari partai Demokrat.

**Baca juga: Ini Jumlah Anak Jadi Sasaran BIAN di Pandeglang

“Alhamdulillah tadi sudah dibuka pendaftaran Bacaleg dari partai demokrat. Dan saya yakin, bahwa pada prinsipnya, partai Demokrat ini adalah partai yang terbuka untuk seluruh masyarakat, baik masyarakat Pandeglang maupun diluar Pandeglang,” katanya.

“Saya berharap kita bisa bersatu untuk membesarkan partai Demokrat, khususnya di Kabupaten Pandeglang. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bacaleg yang telah mendaftarkan diri, untuk masuk pada partai Demokrat. Dan kita harus optimis, bisa mendapatkan 10 kursi di DPRD kabupaten Pandeglang. Dan pada tahun 2024 nanti, mudah-mudahan bisa mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Pandeglang,” tambah Iing.(aep)