Gramedia Gelar Workshop Menjahit di Supermall Karawaci

Workshop menjahit.(Res)

Kabar6-Gramedia menggelar Workshop dan pelatihan dengan tema asiknya menjahit bersama Tatiana Vidi di Kids di Gramedia City of Moopi Atrium Supermall Karawaci, Sabtu (4/8/2018).

Workshop ini mengajarkan pada pengunjung bagaimana menjahit yang baik dan mudah. Sebagian besar peserta workshop berasal dari pemula yang belum pernah menjahit.

“Bahkan ada yang belum pernah melihat mesin jahit itu apa, tapi dengan di adakan nya workshop ini peserta mampu menyelesaikan sebuah tas dalam waktu 15 menit,” ujar Tatiana Vidi, seorang penjahit sekaligus designer.

Hal ini menunjukan bahwa sebenarnya menjahit merupakan kegiatan yang mudah dan menyenangkan tanpa keahlian.

“Yang penting adalah ketekunan,” ujarnya.

Workshop ini dihadiri oleh 20 peserta dengan 3 kali sesi, semua perlengkapan mulai dari benang, pola, bahan dan mesin jahit sudah disiapkan.

Pelatihan ini baru pertama kalinya di gelar, namun Tatiana Vidi sendiri memiliki kursus menjahit di BSD junction.

Tatiana bercerita bahwa sejak SD ia sudah bisa membuat baju natalnya sendiri, menurutnya menjahit ialah suatu kewajiban bagi seorang wanita.

“Seorang wanita harus bisa menjahit, karena dapat menghemat biaya pakaian dan juga bisa mengkreasikan busana tersebut,” ucapnya.

Yuli salah seorang peserta workshop menjahit mengaku senang dan ingin belajar lebih banyak lagi, bahkan dengan adanya workshop ini bisa menjadikan aktivitas menjahit sebagai hobi baru.

“Seneng banget, pengen belajar lagi karena ternyata menyenangkan. Bisa jadi hobi baru di rumah,” ujarnya.**Baca Juga: Diduga Putus Cinta, Pemuda di Sepatan Gantung Diri.

Untuk info menjahit bisa langsung lihat di YouTube Channel Tatiana Vidi, di sana dijelaskan teknik menjahit dan tips and trick-nya.(Res)