oleh

GP Ansor Tangsel Sarankan Penertiban Alang-alang Pakai Cara Persuasif

Penertiban warung remang-remang di Pondok Kacang Timur.(yud)

Kabar6-Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tangerang Selatan (Tangsel), Asrori, menganggap penertiban kawasan mesum Alang-alang, di Buaran, Kecamatan Serpong, perlu dilakukan dengan sentuhan persuasif.

Cara itu dianggap bisa efektif, sekaligus dapat memberikan sosialisasi tentang bahayanya penyakit masyarakat.

“Pemkot sebagai penanggungjawab ekseksusi lahan harus mengedepankan dialog supaya damai,” kata Asrori, Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mesti mengedepankan upaya dialogis agar tercipta nilai-nilai yang berorientasi pada keharmonisan dan kedamaian. **Baca juga: Bang Ben: Tidak Ada Tawar Menawar Dalam Penertiban Alang-alang.

Meski Asrori menyebut bila langkah Pemkot Tangsel yang akan menertibkan kawasan Alang-alang perlu diapresiasi, namun jangan sampai muncul kesan memaksakan dalam pelaksanaannya. Terlebih lagi ditunggani oleh mereka yang mengatasnamakan warga sekitar. **Baca juga: Pebisnis Hiburan Dikawasan Alang-alang Mulai Angkat Kaki.

“Hal yang perlu diperhatikan dalam penertiban Alang-alang, misalnya kepastian pekerjaan, tempat tinggal dan penyuluhan kepada warga, baik secara lahir maupun batin. Itu mengingat lokasi Alang-alang sedianya sudah ada cukup lama sekali di Tangsel,” tambahnya.(yud)

**Baca juga: Polisi Minta SP-2 Penertiban Lokalisasi Dadap Ditunda.

Berita Terbaru