oleh

Golkar Unggul di Panongan

Kabar6-Partai Golongan Karya (Golkar) mendominasi perolehan suara di wilayah kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada pemilu Legislatif yang digelar 9 April 2014 lalu.

Dari 69038 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 30 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan 429 Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) yang ada di 168 TPS yang tersebar wilayah tersebut, partai berlambang pohon beringin ini berada di posisi teratas dengan perolehan suara sebanyak 27.067 suara.

Atas perolehan suara itu, maka partai bernomor urut 5 ini dinyatakan unggul di wilayah yang memiliki 7 desa dan 1 kelurahan tersebut.

“Hasil pleno, Golkar unggul di Panongan,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panongan, Kabupaten Tangerang, Eby Subarkah, kepada Kabar6.com, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, tingginya perolehan suara Golkar ini lebih banyak kontribusi masuk dari Calon Anggota Legislatif (Caleg) di tingkat DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Perolehan suara untuk DPRD Provinsi partai besutan Abu Rizal Bakri (ARB) ini mendapat 9537 suara dan DPRD Kabupaten memperoleh suara sebesar 10.846 suara.

“Kalau untuk DPRRI, Golkar hanya dapat 6684 suara,” katanya.

Ditambahkannya, untuk urutan kedua bertengger PDIP dengan perolehan suara sebanyak 23.742 suara. Lalu, disusul Partai Gerindra dengan jumlah suara mencapai 18.182 suara.

“PDIP berada di urutan kedua dan Gerindra berada di posisi ketiga,” ujarnya.

Dijelaskannya, Adapun jumlah surat suara yang diterima termasuk surat suara cadangan 2 persen yakni, sebanyak 70.219 surat suara.

Sedangkan, surat suara yang dikembalikan pemilih karena keliru mencoblos atau rusak sebanyak 14 surat suara dan surat suara yang tak digunakan berjumlah 15.731 surat suara. **Baca juga: Kursi Parlemen PDIP & Gerindra Naik Pesat.

“Hasil rapat pleno rekapitulasi suara ini akan diserahkan ke KPU Kabupaten Tangerang paling lambat hari ini,” imbuhnya.(din)

Berita Terbaru