oleh

Golkar Tangsel Aklamasi Usung Airin di Pilkada 2015

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar menggelar konsolidasi internal.

 

Pada rapat pimpinan daerah khusus (Rapimdasus) itu membahas pengusungan bakal calon yang akan dijagokan dalam Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

 

Tim pemenangan Partai Golkar, Muhamad Ramlie, mengatakan semua kader tingkat cabang hingga ranting di Kota Tangsel telah sepakat secara aklamasi untuk kembali mengusung Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon walikota.

 

“Kita yakin menang, karena memiliki figur yang terbaik di Tangsel,” katanya di Sport Centre Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Selasa (6/7/2015).

 

Di tempat sama, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Fachrozi, mengungkapkan sistem dan mekanisme penjaringan kader untuk diusung sebagai kandidat bakal calon walikota sudah selesai.

 

“Di Rapimdasus ini sudah jelas mengusungnya. Semua sudah sepakat dan mufakat untuk mengusung Ibu Airin,” terangnya di acara yang dihadiri sekitar 200 orang kader Partai Golkar Kota Tangsel.

 

Menurutnya, pada perhelatan pesta demokrasi tahun ini di Banten akan digelar di tiga daerah kabupaten/kota. Yakni di Kota Tangsel, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

 

Fachrozi menegaskan, setiap daerah pemilihan Partai Golkar telah bulat untuk memajukan kader-kader terbaiknya menuju kursi orang nomor satu.

 

“Dengan demikian, kita perkirakan akan menang. Ibu Airin sebagai kader terbaik, tidak ada alasan lagi yang bisa menghalangi,” tegasnya. ** Baca juga: Buruh Tangerang Tolak JHT Minimal 10 Tahun

 

Meski begitu, tambah Fachrozi, penyalurannya harus tetap disalurkan lewat Rapimdasus. Hasil ini selanjutnya akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat.(yud)

Berita Terbaru