oleh

Golkar, PAN dan PPP Bersatu, Pengamat : Koalisi Kuat Pemilu 2024  

Kabar6-Pengamat Komunikasi dari Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang Mochammad Mirza menyatakan bahwa pertemuan antara tiga ketua umum partai politik Golkar, PAN dan PPP di Jakarta merupakan koalisi kuat menuju pemilu 2024.

“Terbentuknya koalisi ini merupakan koalisi kuat di pemilu 2024, bisa dikatakan koalisi Indonesia Bersatu menjadi salah satu kekuatan alternatif yang layak diperhitungkan,” ungkap Mirza, kepada Kabar6.com, Sabtu (14/05/2022).

Mirza, tidak sependapat kalau ada anggapan koalisi Indonesia bersatu bentukan partai Golkar, PAN dan PPP akan goyah pada pertengahan 2023 atau sekedar test ombak.

Ia yakin kalau koalisi ini akan solid dan menjadi koalisi alternatif yang layak diwaspadai.

Hal ini boleh jadi disebabkan karena koalisi ini memiliki kesadaran bahwa suara partai belum cukup ambang presidential threshold karena hal ini 3 partai tersebut Bersatu.

**Baca Juga: HMI Desak Kejaksaan Usut Tuntas Korupsi Pasar, ASN Diminta Junjung Tinggi Integritas

Sebab, menurut pria yang juga merupakan konsultan komunikasi dari MIMO Public Communication ini menilai dengan adanya koalisi ini kemungkinan akan memperkokoh Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada pemilu 2024.

“Walaupun rentan digembosi tapi dengan pengalaman tiga parpol lawas tersebut pada koalisi ini dinilai akan solid sampai pemilu 2024 nanti,” katanya.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, koalisi parpol dari gabungan PPP, PAN dan Golkar ini diberi nama Indonesia Bersatu.

“Jadi kalau digabung menjadi Indonesia Bersatu. Filosofinya sebuah harapan, menjadi sebuah koalisi yang berdiri kokoh,tumbuh kuat dan besar berkat sinar matahari dan mendapatkan ridho Allah SWT.,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru