oleh

Golkar Menang Pileg di Kabupaten Tangerang, Kinerja KPU Dikeluhkan

Kabar6-Partai Golongan Karya (Golkar), dinyatakan unggul sekaligus keluar sebagai pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut, disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin, usai menutup acara rapat pleno terbuka penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Senin (21/4/2014).

Sayangnya, pihak KPUD setempat malah enggan membeberkan berapa perolehan suara dan jumlah kursi yang didapat partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dia menjelaskan diurutan kedua bertengger Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), lalu disusul Partai Gerindra di urutan berikutnya.

“Yang pasti Golkar berada di posisi teratas. Posisi kedua ditempati PDIP dan ketiga Gerindra,” katanya tanpa menyebutkan berapa total suara dan kursi yang diperoleh sejumlah Partai Politik peserta Pileg tersebut.

Terpisah, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang, Muhlis, mengatakan pihaknya memberikan ucapan selamat kepada Golkar, karena dinilai telah mampu meraih simpati rakyat di kota seribu industri ini. “Kami ucapkan selamat buat Golkar,” kata Muhlis.

Meski demikian, kata Muhlis, dirinya mengaku kecewa atas kinerja komisioner KPUD Kabupaten Tangerang dan memberikan catatan khusus.

Pasalnya, hingga berakhirnya pleno penetapan hasil perolehan suara, KPUD setempat belum juga mempublikasikan formulir C1 seperti yang dijanjikan. **Baca juga: Iskandar PPP Optimis Menuju Parlemen Banten.

“PDIP memiliki catatan ihwal kinerja KPUD. Catatan itu berupa transparansi formulir C1 yang dijanjikan oleh mereka akan tiba tiga jam setelah penghitungan suara di seluruh TPS. Namun, hingga berakhirnya pleno formulir tersebut belum juga diterima. Janjinya diumumkan ke publik yang ternyata tidak diumumkan juga,” tandasnya.(agm/bad/din)

 

Berita Terbaru