oleh

Golkar Klaim Mampu Kuasai 4 Daerah Pilkada di Banten

Kabar6-DPP Partai Golkar menargetkan kemenangan 60 persen dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Bahkan disebutkan bisa berbuat lebih baik lagi hingga akan menguasai empat kabupaten/kota Provinsi Banten yang menggelar hajat politik lima tahunan.

“Karena di Banten ini kita punya target nasional 60 persen, tapi Bu Tatu bilang nya 100 persen,” kata Wakil Ketua DPP Golkar, Roem Kono, ditemui usai Musda DPD I Golkar Banten, Rabu (26/02/2020).

Di Provinsi Banten akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 ini, yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Golkar Banten menargetkan bisa merebut seluruh daerah tersebut dengan syarat kader partai beringin menjadi calonnya.

“Pilkada di Banten, ditugaskan Ketum, dan juga ketua tim pemenangan Jawa satu, target di Banten ini empat-empatnya ini harus menang dan kader syaratnya. Mau di posisi satu atau dua, ada kader masuk disana,” kata Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, ditempat yang sama, Kota Serang.

Setidaknya tercatat tiga nama kader Golkar yang juga inchumbent akan di majukan kembali sebagai kepala daerah di Banten, sebut saja nama Ati Marliyati, kader Golkar yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon, di gadang-gadang akan maju kembali sebagai Walikota Cilegon.

Kemudian ada nama Tanto Warsono Arban yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang. Dia pun disebut-sebut akan kembali di calonkan dari Partai Golkar. Kemudian tentu saja Kabupaten Serang yang sudah satu periode di pimpin oleh Ratu Tatu Chasanah. Selain sebagai Ketua DPDI I Golkar Banten, Ratu Tatu juga Bupati Serang yang sudah memimpin sejak tahun 2016 silam.

**Baca juga: Pesan Ulama Banten ke PKS pada Pilkada Serentak 2020.

Pendatang baru hanya terlihat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pilar Saga, putra Ratu Tatu Chasanah disebut-sebut akan berdampingan dengan Benyamin Davnie dalam helatan Pilkada yang pernah di pimpin oleh Airin Rachmi Diany, adik ipar Ratu Tatu yang juga istri dari Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.

“Itu target kami semua, semua kader di Banten. Rekomendasi (tertulis) belum keluar, (akan di umumkan) serentak nanti, kl DPP (sudah mendapatkan) rekomendasi usulan dari kabupaten kota sudah masuk ke DPP,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru