oleh

Golkar Banten Fokus Selamatkan SM Hartono

Kabar6-Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka atau kasus dugaan suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun Partai Golkar Banten belum berencana mengganti posisi Sri Mulya (SM) Hartono.

Diketahui, saat ini SM Hartono menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Ratu Tatu Chasanah di Pilkada serentak 9 Desember 2015 dan Wakil Ketua DPRD Banten.

“Kita belum menyiapkan siapa-siapa. Kalau soal posisi, kita (Golkar) harus lakukan rapat partai dulu,” kata Ketua DPD I Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, di Kota Serang, Senin (07/12/2015).

Dijelaskan Tatu, saat ini pihaknya sedang fokus untuk memberikan bantuan hukum terhadap Sri Mulya (SM) Hartono.

“Partai Golkar Banten akan memberikan bantuan hukum agar posisi SM.Hartono sebagai Ketua Tim Pemenangan dan Wakil Ketua DPRD Banten dapat diselamatkan dari tangan KPK,” ujar Tatu lagi.

Selain itu, Tatu juga mengaku bila pihaknya belum memberikan teguran apa-apa terhadap SM Hartono. “Kita anggap ini kan musibah, namun kita sudah siapkan pengacara untuk proses hukumnya,” terangnya.

Seperti diketahui, SM Hartono bersama Tri Satrya Santosa diduga menerima suap dari Ricky Tampinongkol, Dirut PT Banten Global Development (BGD) terkait izin pendirian Bank Banten.(tmn)

Berita Terbaru