oleh

Goh, Karyawan McDonald Tertua di Dunia

Goh Gwek Eng.(business.asiaone)
Goh Gwek Eng.(business.asiaone)

Kabar6-Beranjak senja, biasanya seseorang akan berhenti bekerja alias pensiun, dan menikmati masa tuanya. Namun tidak demikian Goh Gwek Eng. Wanita berusia 92 tahun ini justru masih terlihat cekatan bekerja di sebuah restoran cepat saji. Karena itulah tidak heran jika Goh diberi gelar sebagai karyawan paling tua McDonald di dunia.

Goh yang yang memiliki 10 cucu dan 20 cicit, dikutip dari dream.co.id, menjadi pelayan di sebuah cabang McDonald di Singapura sejak 18 tahun lalu.

“Sekarang, semua sudah bekerja atau memiliki keluarga masing-masing, jadi rumah menjadi sepi,” kata Goh menjelaskan alasan dia tetap bekerja.

Diakui Goh, rekan kerjanya banyak membantu ketika membawa barang berat. Salah satunya ketika memasak kentang goreng yang merupakan hal yang sulit baginya.

“Memasak kentang goreng adalah yang paling sulit, karena saya merasa sangat panas ketika berdiri dekat tempat menggoreng kentang,” ujarnya.

Lantaran semangat kerja Goh yang tak pernah luntur, wanita itu berjanji akan terus bekerja selama kondisi fisiknya masih prima.

“Saya berencana untuk bekerja selama saya sehat,” kata dia kepada Straits Times.

Menurut catatan, Goh sudah hidup sejak zaman pendudukan Jepang. ** Baca juga: Mantap, Bos Ini Traktir 6.400 Karyawannya ke Prancis

Soal semangat bekerja, Anda yang masih muda jangan mau kalah dong dengan Goh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru