oleh

GMPRI Banten Gelar Diskusi, Abdul Syukur: Saya Butuh Pemuda Kritis

Kabar6-Politisi Partai Golkar menegaskan para pemuda yang ada di Tangerang Raya ini harus kritis dan memiliki sumber daya manusia (SDM) mumpuni.

Hal itu dikatakan H Abdul Syukur, selaku tokoh masyarakat dan politisi Partai Golkar disela Pojok Diskusi yang digelar Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) Banten di Kota Tangerang, Selasa malam (4/12/2018).

Dikatakannya, pihaknya membutuhkan pemuda kritis untuk mencetak sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi masa depan.

“Saya butuh pemuda kritis, kritisi itu merupakan bagian untuk mencetak sumber daya manusia yang tangguh, oleh sebab itu, saya sangat siap berada di tengah forum yang diadakan oleh pemuda Tangerang khususnya,” kata Syukur.

Sementara, Ketua GMPRI Banten, TB Ardhiansyah Maulana menuturkan, di Tangerang Raya ini kritis tokoh kepemimpinan. Untuk itu, pihaknya akan mendukung tokoh lokal yang akan memimpin Tangerang menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Kata TB Ardhiansyah, para pemuda harus dapat tampil dengan nalar. Bilamana belum siap, maka sudah sewajarnya untuk mendukung tokoh masyarakat lokal yang siap dalam membangun wilayahnya.

“Sosok lokal penting untuk dipertimbangkan. Karena, yang mengerti permasalahan masyarakat lokal itu ya pasti sosok tersebut,” jelasnya.

**Baca juga: Sosialisasi Teknologi Nuklir ke Masyarakat, Batan Butuh Peran Stakeholder.

Maka dari itu, pihaknya akan mengadakan ajang khusus uji kemampuan dan pengetahuan khusus Dapil Banten III. “Jika sosok tersebut telah berhasil merebut hati para pemuda, kita siap ikrarkan dukungan,” tegasnya.

Diketahui, pojok diskusi merupakan wadah untuk menuangkan ide cemerlang dan merumuskan masalah. “Pojok diskusi merupakan cara santun dalam menuangkan ide cemerlang,” paparnya. (aji)

Berita Terbaru