oleh

GIIAS 2016 Dorong Potensi Otomotif di Indonesia

GIIAS 2016 di ICE BSD City Tangerang.(hms)

Kabar6-Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, merupakan salah satu dorongan positif terhadap dunia automotif di Indonesia. 

Demikian dikatakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat membuka pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut, Kamis (11/8/2016). Bahkan menurutnya, pameran otomotif itu dapat mendorong perekonomian Indonesia.

Hal itu mengingat, pameran tersebut juga menunjukkan besarnya potensi pasar otomotif Indonesia yang tentunya akan memberikan dorongan positif terhadap perkembangan industri otomotif di tanah air.

“Industri mobil di berbagai negara selalu jadi indikator penting. Dan, di Amerika Serikat, indikator perkembangan suatu negara dilihat dari perkembangan otomotif dan perumahan,” ungkap Jusuf.

Sementara, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, bahwa GIIAS bakal mampu mendongkrak kembali perekonomian Indonesia.

Terselenggaranya acara GIIAS di ICE Kabupaten Tangerang, tentunya akan sekaligus akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten yang memiliki 29 kecamatan tersebut. **Baca juga: Terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2016 di ICE Tangerang.

“Kabupaten Tangerang dan ICE kembali terpilih menjadi lokasi acara pameraan otomotif berskala internasional ini. Saya berharap dengan adanya event ini perekonomian Kabupaten Tangerang bisa terdongkrak,” tuturnya.(hms/zar)

**Baca juga: Perampok “Garap” Kades Wanita di Tangerang, Dana Desa Rp415 Juta Amblas.

Berita Terbaru