oleh

Geruduk KCD SMA di Tigaraksa, Orangtua Siswa Menangis Histeris

Kabar6- Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMAN di wilayah Kabupaten Tangerang kian kusut.

Puluhan orangtua siswa yang tidak lolos PPDB menggeruduk Kantor Cabang Dinas (KCD) SMA wilayah Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, pada Senin (20/06/2022).

Mereka ingin meminta penjelasan langsung dari Kepala KCD SMA Mohamad Bayuni, ihwal nasib dari anak- anaknya.

Beberapa dari orangtua murid menangis histeris karena anaknya tidak lolos dalam proses PPDB di SMAN 18 yang berlokasi di Bugel, Tigaraksa tersebut.

“Kami datang kesini untuk minta penjelasan, kenapa anak- anak kami tidak lolos, sedangkan kami masuk zona SMAN 18 Kabupaten Tangerang. Ada sekitar 30 orangtua murid yang kesini. Tapi kepala kantornya enggak ada, kata staffnya lagi keluar,” ungkap Lina Tampubolon, warga perumahan PWS Jalan Ajelia 1 No. 11 RT04/03, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Orangtua dari Gilbert Jonathan Agustinus, peserta didik yang mendaftar ke SMAN 18 Kabupaten Tangerang, ini mengaku kecewa dengan keputusan yang diambil panitia PPDB.

**Baca juga: Mayat Pria Paruh Baya Tergeletak di Balaraja Tangerang

Pasalnya, buah hatinya dinyatakan tidak diterima panitia PPDB, karena kuota di SMAN 18 Kabupaten Tangerang sudah terisi penuh.

“Kami bingung kok bisa anak saya tidak diterima, padahal jarak antara rumah saya dengan lokasi sekolah enggak jauh,” ujarnya.(Rez/Tim K6)