oleh

Gerindra Tunjuk Andra Soni Pimpin DPRD Banten

Kabar6-DPP Partai Gerindra akhirnya menunjuk Andra Soni, hasil usulan DPD Gerindra Banten untuk memimpin DPRD Banten lima tahun kedepan.

“Sudah ditetapkan. Sudah diumumkan oleh pak Sekjen (Ahmad Mujani,red). Tuh dia orangnya,” kata Ketua DPD Gerindra, Desmond, seraya menunjuk kepada Andra Soni agar bisa menjelaskannya lebih jauh, Senin (26/8/2019).

Lanjut Desmond, sebelum menduduki kurisi DPRD Banten, Kabupaten dan Kota, pihaknya sengaja menggelar acara sarasehan refleksi 74 tahun kemerdekaan Indonesia dan 19 tahun membangun Banten.

Hal itu bagian dari upaya DPD Partai Gerindra dalam pembekalan caleg terpilih sebelum dilantik nanti agar bisa lebih memahapi persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.

Dengan pemahaman tersebut, kata Desmond, kedepan diharapkan nantinya dewan dari Partai Gerindra bisa lebih memahami persoalan yang ada, termasuk dalam mencarikan solusi jalan keluarnya.

Khususnya persoalan klasik yang masih dihadapi warga Banten hingga saat bini, mulai dari persoalan pendidikan, kemiskinan, lapangan kerja, kesejahteraan, investasi dan masih banyak lagi yang harus difikirkan oleh Partai Gerindra kedepan.

Sementara itu, Sekjen DPD Partai Gerindra, Andra Soni berjanji akan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalani tugas yang diemban sebagai ketua DPRD Banten yang baru, menggantikan posisi Asep Rahmatullah sebagai ketua DPRD Banten dari Parta PDI Perjuangan sebelumnya.

Dirinya juga mengaku akan membuka diri untuk menyerap aspirasi dari semua pihak agar bisa menjadi masukan DPRD Banten, khususnya kepada partai Gerinda sendiri saat duduk di kursi DPRD Banten.

**Baca juga: Polres Serang Kota Gelar Rekonstruksi Pembantaian Satu Keluarga.

Menurutnya, tidak hanya kursi ketua DPRD Banten saja yang akan diisi oleh partai Gerindra, serupa pada kursi ketua DPRD Kota Serang, Kabupaten Lebak dan Pandeglang juga bisa dipastikan akan diisi oleh orang-orangnya dari Partai Gerindra.

Meski begitu, Andra Soni mengaku pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pemetaan anggota DPPRD Banten nantinya agar bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kursi komisi DPRD yang akan didudukinya.(Den)

Berita Terbaru