oleh

Gereja & Mesjid di NTT Gelar Doa Untuk Wilfrida Soik

Kabar6-Dukungan moral untuk Wilfrida Soik, TKI Indonesia yang teracam hukuman mati di Malaysia terus mengalir.

Bahkan, dukungan yang terpampang di www.change.org/savewilfrida itu kini telah tembus di angka 11.600 dukungan dari 66 negara.

“Dukungan tersebut akan kami sampaikan pada sidang putusan sela tanggal 30 September 2013 mendatang,” kata Direktur Komunikasi Chage, Arief Aziz, saat di terminal 2D Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang, Sabtu (28/9/2013).

Menurut Aziz, semua orang yang ikut dalam petisi itu mendoakan agar wilfrida bisa bebas dari jerat hukuman mati dan meminta kepada Pemerintah Malaysia agar mempertimbangkan aspirasi publik dari berbagai negara.

Sementara, Ketua DPRD Belu, Magdalena Tiwu mengatakan, gerakan dukungan kepada Wilfrida juga terjadi di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Gerakan pembebasan Wilfrida di Belu akan diwarnai aksi penyalaan 1.000 lilin untuk Wilfrida di gereja dan mesjid yang ada. Doa untuk Wilfrida akan digelar malam nanti,” ujar Magdalena.

Diketahui, Wilfrida Soik terancam hukuman mati karena dituduh membunuh majikan perempuannya, Yeap Seok Pen, pada 7 Desember 2010.

Saat ini, Wilfrida masih ditahan di Penjara Pengkala Chepa, Kota baru, Negeri Kelantan, Malaysia.(ali)

Berita Terbaru