oleh

Gencar Kejar Herd Immunity, BIN Berikan Ribuan Dosis Vaksin

Kabar6-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat untuk mengejar herd immunity.

Vaksinasi kali ini BIN melakukan giatnya di Ponpes Alquraniyyah Jalan Panti Asuhan, RT 03 RW 12 Ceger, Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, dan 3 kota lainnya yaitu Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon.

Kepala BIN Daerah Provinsi Banten, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Cahyono menerangkan, pihaknya mendapatkan sasaran sebanyak 5500 dosis vaksin. Namun, hari ini pihaknya dapat memvaksin hingga 5650 dosis.

“Hari ini kita bisa memvaksin 5650 di Kota Tangsel, di Kabupaten Tangerang, di Kabupaten Serang, di Kota Cilegon yang semuanya diikuti oleh pelajar SMP SMA maupun santri dan door to door untuk masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Di Kota Tangsel sendiri, diterangkan Cahyono, pihaknya memvaksin 1650 orang untuk dosis pertama, yaitu 1000 santri, dan 650 warga terdekat. Selain itu pihaknya juga membagikan 300 paket sembako bagi warga yang tidak mampu.**Baca Juga: Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Sebuah Mobil di Ciputat

Cahyono mengatakan, pihaknya berharap masyarakat semuanya mau mengikuti program vaksinasi dari pemerintah untuk membentuk herd immunity.

“Sehingga kita semua nanti di akhir desember atau di 2022 bisa jadikan Pandemi Covid-19 menjadi Endemi. Jadi kita hadapi dan kita lawan covid, sama kalau kita berjuang, kita berjihad ini untuk melawan covid, ini kita lawan bersama supaya menang,” tutupnya.

Acara ini dihadiri secara virtual oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala BIN Budi Gunawan, lalu dihadiri langsung oleh Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono, Pimpinan Ponpes KH. DR. Sobron Zayyan, Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rajak, Kadinkes Kota Tangsel dr. Alin Hendarlin.(eka)