Gempa Lombok, Ini Alasan BPBD Tangsel Prioriotaskan Donasi Uang

kabar6.com
BPBD Tangsel.(yud)

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah membuka posko bantuan kemanusiaan gempa Lombok. Posko tersebut terletak di Komplek Ruko BSD, Blok RO/76 Sektor 7, Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong.

Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Kota Tangsel, Ade Wahyudi menjelaskan, penerimaan bantuan lebih dipriotaskan dalam bentuk uang tunai. Alasannya, lebih mudah dalam pendistribusian bantuan serta diharapkan bisa lebih bermanfaat serta tepat sasaran.

“Kami juga mengimbau kepada para OPD, masyarakat serta dunia usaha ataupun pihak swasta dapat berpartisipasi memberikan bantuan,” harapnya saat dihubungi kabar6.com, Senin (13/8/2018).

Ade menambahkan, posko kemanusiaan akan dibuka sampai akhir Agustus 2018 besok. Menurutnya, untuk penyampaian bantuan akan dilihat kembali prosesnya. “Jika memungkinkan akan disampaikan secara langsung ke lokasi,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris BPBD Kota Tangsel, Suhandini menyatakan, posko bantuan kemanusiaan baru didirikan pada Selasa pekan kemarin. Hingga kini tercatat sudah ada tiga lembaga yang memberikan donasi.

Diantaranya, papar Dini, dari SMK Letris Pamulang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel. “Semoga hari ini seterusnya yang lain masuk lagi memberikan bantuan,” utaranya.(yud)