Gempa Lebak, Produksi Baja di PT KBS Tetap Berjalan

Gempa di Lebak. (az)

Kabar6-Proses bongkar muat bahan baku pembuatan baja dan pengiriman bahan jadi nya, di PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), tidak terganggu dengan gempa bumi di Kabupaten Lebak, Banten, berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) beserta gempa susulannya.

“Alhamdulillah, seluruh dermaga KBS berjalan sesuai rencana,” kata Tonno Sapoetro, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (26/01/2018).

Begitupun di lokasi produksi baja di PT Krakatau Steel (KS), tak mengalami gangguan berarti, dalam memproduksi kebutuhan baja dalam negeri maupun untuk eksport nya.

“Sama sekali tidak (mengganggu), produksi lancar seperti biasa,” kata Situasi Arif, Corporate Secretary (CS) PT KS, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (26/01/2018).

Meski terasa guncangan, namun dia memastikan perusahaan telah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), demi keamanan karyawan BUMN itu.**Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Bakal Terjunkan Tim ke PT Joe Industri.

“Lumayan terasa (guncangan) beberapa detik saja. Ya sama tentunya, dengan di perusahaan lain, ada langkah-langkah evakuasinya,” terangnya.(dhi)