oleh

Gempa 7,4 SR, Tamu Hotel Santika BSD Sempat Panik

Kabar6-Gempa 7,4 SR yang berpusat di Sumur, Pandeglang, Banten sekira pukul 19.00 WIB tadi sempat membuat panik tamu dan pengunjung Hotel Santika BSD, Tangerang Selatan (Tangsel).

Executive Secretary & Public Relation, Fanny Ratnasari menjelaskan, pada saat gempa terjadi beberapa tamu sedang berada di kamar, ruang meeting dan sedang makan di Restoran Parigi.

Dikatakannya, tim F&B Service langsung gerak cepat. Mereka langsung mengevakuasi tamu yang sedang berada di ruang meeting untuk segera menyelamatkan diri melalui pintu darurat yang berada di disamping ruang tersebut menuju assembly point depan lobi hotel.

Tamu hotel yang sedang berada di kamar menggunakan darurat. Begitu juga yang sedang berada di restoran segera dievakuasi melalui tangga yang terhubung langsung dengan lobi.

**Baca juga: Gempa, BPBD Pandegang Belum Terima Laporan Informasi Kerusakan.

“Tim operasional juga terus melakukan patroli ke kamar di lantai atas khususnya 6 dan 7 untuk memastikan semua tamu turun melalui tangga darurat,” kata Fanny dikonfirmasi via pesan whatsappnya, Jumat malam (2/8/2019).

Di assembly point, para tamu diberikan air minum untuk menenangkan diri mereka. Setelah suasana kembali kondusif dan dinyatakan aman para tamu dipersilahkan kembali untuk masuk kedalam hotel.

“Seluruh tamu dan karyawan dalam keadaan aman pasca gempa terjadi. Kami turut mengucapkan prihatin atas kejadian gempa yang terjadi. Semoga seluruh masyarakat Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan YME,” pungkasnya.(eka)

Berita Terbaru