Gempa 7.0 SR, Penerbangan Jakarta-Lombok Masih Normal

Ilustrasi.(Ist)

Kabar6-Gempa yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tak menganggu jadwal penerbangan baik dengan rute Jakarta-Lombok ataupun sebaliknya.

Dengan jadwal penerbangan sebanyak 16 dengan rute Jakarta-Lombok maupun sebaliknya berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

VP of Corporate Communication pada PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano mengatakan, untuk setiap bandara yang dikelola pihak Angkasa Pura II baik itu Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terpantau berjalan normal menuju Bandara Internasional Lombok, NTB.

“Tidak ada delay untuk yang menuju Jakarta begitupun ke Lombok. Semua berjalan lancar dan tidak ada pembatalan penerbangan juga. Kami pun masih terus berkoordinasi untuk status saat ini,” katanya, Minggu, (5/8/2018).

Hal serupa turut dikatakan, Branch Communication Manager Bandara Soetta, Haerul Anwar, pihaknya masih terus berkoordinasi terkait situasi dan penjadwalan baik dengan pihak maskapai ataupun jajaran terkait.

“Bila ada info terbaru tentunya akan diminta kepada pihak maskapai, pengelola tentunya dan jajaran terkait untuk segera memberi informasi terdini soal kondisi penerbangan. Dan melakukan tindak pertanggungjawaban sesuai dengan aturan,” ungkapnya.**Baca Juga: Asian Games, Stan Kerajinan Asli Kabupaten Tangerang Akan Disiapkan.

Diketahui, gempa sebesar 7.0 SR mengguncang wilayah Lombok bahkan, terdapat peringatan tsunami pada pukul 18.48 WITA. Namun, diinfokan terdini pada pukul 21.00 WITA peringatan tsunami telah dicabut dengan catatan air laut memiliki ketinggian 15 sentimeter.(vero)