oleh

Gemar Konsumsi Makanan Cepat Saji Sebabkan 7 Masalah Kesehatan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain murah, makanan cepat saji memang lebih praktis terlebih bagi mereka yang hidup di kota besar dengan segudang aktifitas. Padahal diketahui, sering mengonsumsi makanan cepat saji dapat memicu berbagai penyakit.

Apa saja masalah kesehatan yang akan timbul? Dikutip Sindonews dari Boldsky, berikut uraiannya:
1. Memengaruhi insulin & diabetes tipe 2
Mengnsumsi makanan cepat saji setiap hari atau setidaknya tiga kali seminggu dapat menggandakan resistensi insulin dalam tubuh dan juga meningkatkan risiko diabetes tipe 2.

2. Sebabkan depresi & ketergantungan
Statistik penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan asupan makanan cepat saji dapat menyebabkan depresi. Selain itu, ketergantungan atau kecanduan juga merupakan salah satu efek berbahaya dari mengonsumsi makanan cepat saji.

3. Obesitas
Makanan cepat saji memiliki lemak yang tinggi yang dapat menaikkan berat badan dengan drastis sehingga mengarah pada obesitas.

4. Penyakit kardiovaskular
Makanan cepat saji mengandung makanan berminyak yang memiliki efek buruk pada sistem kardiovaskular, yang mengarah pada penyakit seperti aterosklerosis, miokarditis, dan yang lainnya.

5. Kanker
Kerap mengonsumsi makanan cepat saji meningkatkan risiko penyakit seperti kanker kolorektal dan kanker usus.

6. Tingkatkan tekanan darah
Makanan cepat saji sarat dengan bahan pengawet. Hal ini dapat meningkatkan garam pada tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi, juga dapat memengaruhi jantung dan ginjal.

7. Kolesterol jahat
Makanan cepat saji mengandung trigliserida (lemak jahat) yang dapat meningkatkan risiko hipertensi serta kolesterol jahat. ** Baca juga: Rambut Bisa Ungkapkan Kondisi Tubuh Anda

Yuk, kurangi asupan makanan cepat saji dan mulai jalani pola hidup sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru