oleh

Gelombang Arus Balik Lebaran Terus Berdatangan di Bandara Soetta

Kabar6- Gelombang arus balik mudik  di Bandara Soekarno-Hatta  setelah lima hari setelah idul fitri terus terjadi. Mereka sengaja pulang lebih awal untuk menghindari penumpukan penumpang  yang diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini. Tidak hanya itu, otoritas bandara Soetta juga mencatat seumlah penerbangan mengalami keterlambatan.

Meskipun libur dan cuti bersama sudah selesai , namun gelombang arus balik mudikG lebaran di terminal kedatangan pada Jumat pagi atau lima hari setelah lebaran masih terus terjadi. Meski tidak sepadat pada siang atau malam hari , namun para pemudik ini terus menjejali termina kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Para pemudik mengaku baru bisa kembali ke Jakarta kerena menghindari arus puncak balik mudik lebaran yang diperkirakan akan terjadi akhir oekan ini. Mereka mengaku Senin masuk kerja .

Tono, pemudik asal Aceh mengatakan, ia memilih pulang hari ini supaya bisa bersilaturahmi  dulu dengan tetangga  di sekitar tempat tinggalnya. “Saya pulang klebih awal karena menghindari penumpukan puncak arus balik,” ujar Tono.

Sementara itu, Sri Mulyani, pemudik lainnya mengatakan kalau pada akhir pekan takut terjebak dalam kepadatan sesama pemudik lainnya. Ia mengaku baru akan beraktifitas pada hari Senin.

Data di Posko Mudik Lebaran Bandara Soetta,hingga pukul 9:30 WIB tercatat 1000 pemudik mendarat di Bandara Soetta. Diperirakan hingga dinihari nanti arus balik akan terus meningkat . Sementara itu, pada hari sebelumnya  tercatat lebih dari 130.000 penumpang sudah mendarat di Bandara Soetta. Otoritas bandara memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada akhir pekan ini.(rani)

Berita Terbaru