oleh

Gelar Tes Urine di Rutan Serang, Ini Hasilnya

Kabar6-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang menggelar test urine bagi seluruh staf. Mereka menggandeng BNNP Banten.

Total, ada 80 pegawai Rutan Kelas IIB Serang yang di uji urine nya, untuk mengetahui mereka mengkonsumsi narkoba atau tidak. Hasilnya, seluruh pegawai dinyatakan negatif dari zat adiktif.

“Langsung keluar hasilnya dan alhamdulillah semua negatif. Sesuai dengan harapan saya untuk membuat Rutan Kelas IIB Serang zero narkotika,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Serang, Dody Naksabani, Rabu (06/07/2022).

Penyelenggaraan test urine ini merupakan langkah nyata Rutan Kelas IIB Serang untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap NArkotika (P4GN).

Tak hanya pegawai, WBP Rutan Kelas IIB Serang juga ikut di tes, kemudian dilakukan razia secara acak. Hasilnya Rutan Serang dinyatakan bersih dari narkoba.

“Kegiatan diawali dengan tes urine pegawai, dilanjutkan sidak disertai test urine terhadap warga binaan melalui metode random sampling,” ujarnya.

**Baca juga: Polisi Tangkap Gadis Terduga Pembuang Bayi di Serang

Doddy Naksabani berharap Rutan Kelas IIB Serang bisa mempertahankan sebagai institusi yang bersih dari penggunaan dan peredaran narkoba.

“Telah kami periksa dan hasilnya nihil. Semoga ini dapat terus dipertahankan agar Rutan Serang bisa zero Narkotika,” tuturnya.(Dhi)