oleh

Gelar Rakerda, Gelora Kota Tangerang Targetkan Punya Fraksi Sendiri di DPRD

Kabar6-Partai Gelora Kota Tangerang menggelar rapat kerja daerah (rakerda) sekaligus melantik 13 DPC Gelora tingkat kecamatan. Rakerda Gelora ingin menunjukan kesiapannya dalam menyongsong pesta demokrasi. Target pun telah disiapkan untuk di kota Tangerang dengan raihan satu kursi fraksi.

Pelaksanaan kegiatan digelar di hotel Kyriad, Neglasari, Tangerang, Sabtu (30/7/2022), yang langsung di hadiri oleh ketua DPW Gelora Banten Romadoni.

Ketua DPD Gelora Kota Tangerang Abu Bakar Yasin mengatakan, Gelora memiliki segmen kepada pemilih pemula minelial yang saat ini banyak di Kota Tangerang. Sejumlah strategi sudah disiapkan untuk menarik suara milenial melalui kegiatan positif, dimana saat ini sudah ada 2.500 anggota partai Gelora.

“Segmentasi partai kita menyasar ke anak milenial, kita rangkul melalui kegiatan olahraga dan beberapa industri kreatif yang sedang kita bangun,” ujar Abu Bakar.

Menurutnya, Gelora Kota Tangerang akan bekerja maksimal terutama untuk melayani masyarakat. Dari 13 DPC yang telah dibentuk didorong untuk dapat melayani masyarakat, salah satunya dengan adanya layanan hukum gratis.

“Dalam strategi kita merumuskan adalah bagaimana dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, kita sudah siapkan ambulan gratis setiap DPC bisa gunakan. Kita juga mulai melayani dari sisi layanan hukum secara gratis kita juga siapkan alat fooging untuk warga kita juga bergerak ke koperasi dan bekerjasama dengan industri kreatif di kota Tangerang,” katanya.

Ia berharap DPC yang sudah disumpah jabatannya bisa berfungsi secara efektif karena mereka ujung tombak yang ada di masyarakat.

“Kita juga ingin mereka bisa berjuang optimal karena gelora pemain baru. Kerja keras agar bisa mengimbangi suara dari partai partai besar,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Gelora Provinsi Banten Romadoni menambahkan, agar Gelora Kota Tangerang dapat langsung ‘berlari’ pasca pelantikan 13 DPC Gelora. Sebagai partai baru, dapat segera langsung adaptasi sehingga mampu mengimbangi partai besar lainnya.

“Kami DPW berharap pengurus baru bisa berlari mengejar target yang kita canangkan. Satu dapil satu kursi. Minimal satu dapil di dapil provinsi. Sama dapat menyumbangkan di pusat satu. Ini kerja berat bagi pengurus karena kita partai yang lahir ditengah krisis artinya semua sumber saya yang kita miliki harus kita maksimalkan,” tambahnya.

**Baca juga: Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Ciledug Dilaporkan Tewas

Meski demikian, ia memberi apresiasi karena Gelora Kota Tangerang telah memiliki 2.500 anggota. Hal ini dinilai sebagai antusias masyarakat kepada partai Gelora.

“Kami optimis, terlebih dengan keberadaan tokoh nasional kita dan itu akan memberi efek baik untuk Gelora, salah satunya di Kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)