oleh

Gelar Bina Wilayah, Yuli Zaki: 10 Program PKK Harus Digencarkan

Kabar6-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar menggelar Bina Wilayah di desa-desa dan kelurahan se-Kabupaten Tangerang, salah satunya di Desa Ancol Pasir, Kecamatan Jambe.

Yuli Zaki Iskandar menjelaskan, PKK merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat.

Mekanisme dan jaringan kerja PKK itu, lanjut Yuli, berawal dari Tim Penggerak PKK Pusat sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, Kelompok PKK Dusun/Lingkungan, Kelompok PKK RW/RT dan Kelompok Dasa Wisma terbentuk karena gerakan PKK.

“Karena itu PKK menggunakan mekanisme penyelenggaraan pembangunan masyarakat yang terus bergerak dari tingkat daerah hingga kepelosok Desa,” jelas Yuli saat turun langsung melakukan pembinaan ke desa-desa, Senin (19/8/2019).

Menurut Yuli, PKK merupakan gerakan yang terus membangun, mulai dari kota hingga pelosok desa tak akan berhenti untuk memberikan pemahaman akan pentingnya 10 program poko PKK.

PKK sendiri mempunyai 10 Program Pokok, diantaranya, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat. Semua itu akan terus digelorakan kepada kader-kader PKK.

“Untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK tersebut, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi kepada mereka hingga mencerdaskan bangsa pada akhirnya,” tutup Yuli Zaki Iskandar ketua TP PKK segudang prestasi.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ancol Pasir, Acih Sukarsih menjelaskan, PKK ancol pasir terus melakukan pembinaan tugas dan fungsinya mulai dari Pokja l, Pokja II, Pokja III, Pokja IV, Sekretaris hingga Bendahara.

**Baca juga: Zaki Buka Diklat Pelatihan Dasar PNS di Curug.

“Semua pokja kita maksimalkan penerapan tugas dan fungsinya, lebih mengedepankan kelembagaan yang sehat mempasilitasi masyarakat kearah yang lebih sehat,” jelas Acih yang juga ibu kepala Desa Ancol Pasir.

Setelah melakukan pembinaan di Kantor Desa Ancol Pasir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten tangerang langsung menintau Kebun PKK, BKB, BKL, UP2K, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim hingga rumah contoh bersih sehat dan lingkungan disekitarnya.(N2P)

Berita Terbaru