oleh

GEKRAFS Banten Dilantik Menteri Sandiaga Uno

Kabar6-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengharapkan ekonomi kreatif dapat membangkitkan dan memulihkan perekonomian di Banten terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal itu dikatakan Sandiaga Uno usai mengukuhkan para pengurus DPW GEKRAFS (Gekrakan Ekonomi Kreatif Nasional) Banten periode 2021-2024, Sabtu (4/12/2021) dibilangan Karawaci, Kota Tangerang.

Sandiaga yang juga Ketua Dewan Pembina DPP GEKRAFS mengatakan saat ini ekonomi kreatif di Banten didominasi oleh sektor industri.

“Semoga ekonomi kreatif ini dapat membangkitkan memulihkan lapangan kerja dan perekonomian di Banten, yang selama ini didominasi sektor industri,” kata Sandi.

Sebagai informasi, GEKRAFS adalah yang didirikan sebagai wadah inisiatif publik dalam pengembangan ekositem ekonomi kreatif di Indonesia.

GEKRAFS digagas oleh Kawendra Lukistian, Sandiaga Uno, Erwin Soerjadi, Yanti Adeni, Laja Lapian, Ardian Perdana Putra dan beberapa pelaku industri kreatif lainnya di Jakarta pada 22 Januari 2019 yang lalu.

Sementara itu, Ketua DPP GEKRAFS Bidang Event dan Sosialisasi Program, Ferry Ardiansyah, menyambut baik atas kehadiran GEKRFAS di Banten.

Agenda di Banten ini menurutnya menjadi moment bersejarah karena langsung dilantik oleh DPP, yang dilakukan secara serentak di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangsel) plus Kabupaten Serang.

“Pertama kali dilakukan GEKRAFS secara serentak, juga dilantik oleh Pak Menteri (Sandiaga) di Banten ini. Pengukuhan DPW Banten dan DPC-DPC se-Tangerang Raya,” kata Ferry kepada wartawan usai pelantikan.

Menurut Ferry yang juga artis nasional ini, Banten sangat potensial untuk pengembangan ekonomi kreatif dan berharap terus inovatif dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

**Baca juga: Warga Cipondoh Patungan Gocap Beli Ambulan Diapresiasi Wali Kota Arief

“Saya rasa Banten ini salah satu pergerakan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Semoga kehadiran GEKRAFS Banten menjadi pintu dalam mengembangkan ekonomi kreatif sebagai harapan Indonesia, dan mampu bersinergi dengan seluruh lapisan elemen masyarakat,” katanya.

Ferry menambahkan, program-program kedepan GEKRAFS salah satunya memulihkan perekonomian secara nasional, baik dimasa maupun pasca pandemi. (Oke)

Berita Terbaru