oleh

Gegana Sisir Lokasi Ledakan Maut di Cimanggu Pandeglang

Kabar6-Sembilan personil penjinak bom dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten menyisir lokasi ledakan dasyat di Kabupaten Pandeglang. Peristiwa tragis di Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, itu menewaskan seorang warga.

“Penyisiran untuk mengecek apakah ada bahan peledak lainnya di lokasi ledakan dan di sekitarnya,” kata Kapolda Banten, Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto, Senin (10/1/2022) sore.

Menurutnya, hal ini menjadi prosedur yang harus dilakukan oleh Unit Jibom. Sehingga tempat kejadian perkara dapat steril dari bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya.

“Unit Jibom dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten membawa peralatan uji bom secara lengkap terutama metal detektor,” jelas Rudy.

**Baca juga: Pasca Ledakan di Pandeglang, Jibom Polda Banten Sisir Bahan Peledak

Diketahui, peristiwa tragis itu terjadi Minggu (09/01/2022) sekitar pukul 20.30 WIB kemarin. Suara ledakan terdengar hingga radius sejauh 10 kilometer.

Atas kejadian tersebut satu orang meninggal dunia berinisial UL, 38 tahun, yang berprofesi nelayan. Sedangkan satu orang lainnya berinisial LI, 36 tahun, selaku istrinya menderita luka parah.(Tim K6)

Berita Terbaru