oleh

Gedung SMK 2 Tertimpa Pohon Tumbang, 6 Sepeda Motor Rusak

Kabar6-Angin kencang disertai hujan deras menumbangkan pohon besar yang ada dilingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 2 Kota Tangerang, Kamis (10/1/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut. Namun, lobby gedung SMK dan 6 unit sepeda motor siswa rusak akibat tertimpa pohon.

Budi Santoso, petugas keamanan SMKN 2 Kota Tangerang mengatakan,
tumbangnya pohon besar dilingkungan sekolah itu akibat kencangnya tiupan angin.

“Pohon tumbang akibat akar tidak sanggup menopang dahan yang tertiup angin. Akibatnya, lobby depan sekolah dan 6 unit sepeda motor siswa rusak tertimpa,” ujar Budi.

Beruntung, saat kejadian aktivitas belajar mengajar disekolah itu telah berakhir. Saat kejadian, hanya ada beberapa siswa dan guru yang tengah menunggu hujan reda.

Wakil Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah yang datang meninjau kondisi sekolah itu mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang sudah berupaya mengantisipasi pohon tumbang dengan melakukan pemotongan dahan-dahan yang dirasa lapuk.

Dari pengecekan, lanjut Arief, setidaknya ada 5 titik pohon tumbang yang terjadi akibat angin kencang hari ini. Namun demikian, Arief belum bisa memprediksi besar kerugian yang ditimbulkan dari kerusakan akibat pohon tumbang tersebut.(rani)

 

Berita Terbaru