oleh

Gedung SDN 04 Jurang Mangu Nyaris Ambruk

Kabar6-Siswa SD Negeri Jurang Mangu 04, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang semestinya menikmati suasana nyaman di tahun ajaran baru, terpaksa mengikuti proses belajar-mengajar dalam kondisi memprihatinkan. Ruang belajar kelas 4 yang mereka tempati rusak parah.

“Pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan rehab ke Dinas Pendidikan Tangsel, namun belum ada jawaban. Malah setiap tahun kita mengajukan proposal perbaikan ruang kelas, tapi sampai sekarang belum terealisasikan,” kata Agus Suparman, seorang guru di SD Negeri Jurang Mangu 04, Pondok Aren, Rabu (17/7/2013).

Akibat ketidakpedulian pihak terkait, ruang kelas 4 nyaris ambruk. Plafon dan ruang kelas lapuk.

Kayu penopang ruang kelas terlihat ringkih, jendela kelas lapuk dimakan rayap, dan kondisinya membuat para siswa terpaksa diungsikan. Aktifitas belajar mereka digabung dengan kelas lainnya.

“Belajarnya mereka terpaksa kita gabung dengan kelas 2 supaya anak-anak tetap bisa mengikuti mata pelajaran,” jelas Agus.

Ia berharap pihak dinas pendidikan segera mengambil langkah perbaikan gedung agar para siswa tidak terganggu.

Apalagi bangunan sekolah yang berada di tengah-tengah komplek perumahan dan dibangun pada tahun 2000 itu, sama sekali tidak layak dipergunakan. Bahkan, serpihan plafon dan atap bangunan berserakan di lantai.(rani)

Berita Terbaru