oleh

Gedung Pramuka di Kabupaten Tangerang Diresmikan

Peresmian gedung Pramuka di Tangerang.(shy)

Kabar6-Gedung Pramuka Kwarcab Kabupaten Tangerang di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/8/2016) diresmikan.

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, gedung pramuka yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut merupakan, gedung yang representatif.

“Selama saya berkeliling Indonesia, Gedung Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang lah yang sangat terintegrasi di antara gedung kwarcab Pramuka lainnya di Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dengan adanya gedung Kwarcab Pramuka di Kabupaten Tangerang, kedepannya Kabupaten Tangerang sudah siap untuk menggelar jambore Tingkat Provinsi Banten.

“Kita sudah punya gedung dan lahan untuk bumi perkemahan yang tentunya apabila kita ditunjuk sebagai tuan rumah Jambore Pramuka Tingkat Provinsi, kita sudah siap,” ungkapnya.

Zaki menambahkan, dengan dibangunnya Gedung Pramuka tersebut, semoga bisa jadi contoh untuk Daerah lain yang ingin memajukan Pramuka.

“Dengan adanya Gedung Pramuka ini, semoga bisa jadi contoh untuk daerah-daerah lain agar membangun Gedung Pramuka yang lebih layak,” ujarnya. **Baca juga: Airin Desak BBWSCC Cepat Tangani Tanggul yang Jebol.

Diketahui, gedung dengan luas 750 meter persegi dengan dua lantai tersebut menghabiskan total anggaran Rp6,4 miliar. **Baca juga: DBMDA Tangerang Imbau Kontraktor Lengkapi Proyek Rambu Lalin.

Dengan pembangunan tahap pertama dengan bangunan dua lantai sebesar Rp3,6 miliar serta tahap kedua untuk finishing (penyelesaian, red) dengan anggaran tahun 2015-2016 sebesar Rp2,8 miliar yang didesain sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan.(shy)

Berita Terbaru