oleh

Gedung DPRD Lebak Direhab, Telan Anggaran Hampir Satu Miliar

Kabar6-Gedung DPRD Kabupaten Lebak sedang diperbaiki. Perbaikan dilakukan terhadap 6 ruangan yakni 4 ruang komisi, ruang badan musyawarah (bamus) dan ruang pimpinan DPRD.

Melihat situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Lebak, rehabilitasi gedung yang terdaftar sebagai bangunan cagar budaya tersebut akan menghabiskan anggaran sembilan ratus juta rupiah.

“Iya memang sedang dilakukan perbaikan di semua ruang komisi, ruang bamus termasuk kalau tidak salah ruang pimpinan,” kata Ketua Komisi I DPRD Lebak, Enden Mahyudin kepada Kabar6.com, Kamis (24/11/2022).

Secara umum kata Enden, meski ada sedikit gangguan dari perbaikan yang sedang dilakukan namun tidak menghambat pada tugas-tugas para anggota dewan.

**Baca juga:Kawanan Maling Bobol Alfamart di Kalanganyar Lebak, Uang di Dalam ATM Dikuras

“Semua yang berkaitan dengan tugas-tugas DPRD tetap berjalan, menerima aspirasi masyarakat tetap bisa dilakukan. Rapat-rapat atau audiensi sementara ini memang semua dilakukan di ruang paripurna karena semua ruang komisi dan bamus tidak bisa digunakan sementara,” tutur Enden.

Namun Enden berharap, perbaikan gedung oleh pihak pelaksana bisa secepatnya rampung agar setiap komisi bisa segera menempati ruangan dan dimanfaatkan dengan maksimal.

“Kalau kita sih pengennya juga cepat beres ya, tapi kan itu bagaimana pemborongnya. Sementara ini ya kami komisi I pakai ruangan BK (Badan Kehormatan), tetap bisa rapat tapi enggak bisa banyak karena agak kecil ruangannya. Tapi intinya enggak ada hal yang menyangkut masyarakat jadi terganggu,” kata Enden.(Nda)