oleh

Geblek! Hanya Gara-gara Sinetron, Ratusan Warga di Bangladesh Tawuran

Polisi sampai turun tangan dalam aksi tawuran warga .(bbc.co.uk)
Polisi sampai turun tangan dalam aksi tawuran warga .(bbc.co.uk)

Kabar6-Tawuran biasanya berawal dari masalah saling ejek atau salah pahan yang terjadi di antara dua kubu. Namun yang terjadi di Kota Habiganj, Bangladesh, sepertinya akan membuat Anda tertawa geli.

Bagaimana tidak, tawuran yang melibatkan ratusan penduduk desa ini dipicu hanya gara-gara sebuah sinetron populer yang sedang hits di sana. Dikutip dari money.id, tawuran yang menyebabkan 15 orang terluka parah ini berawal ketika sejumlah warga tengah berkumpul di sebuah kedai.

Mereka pun menonton sebuah sinetron fantasi Bengali buatan India berjudul ‘Kiranmala’. Tak lama kemudian, dua orang berselisih pendapat tentang alur cerita, sehingga terbentuklah dua kubu yang berbeda pendapat.

Tak ayal, pecahlah perkelahian massal dengan menggunakan pisau dan batang kayu. Dikutip dari BBC, polisi pun sampai harus menggunakan gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan massa.

Kiranmala, drama Bengali TV yang hits di Bangladesh.(bbc.co.uk)
Kiranmala, drama Bengali TV yang hits di Bangladesh.(bbc.co.uk)

“Dua orang awalnya bertengkar tentang cerita dalam episode drama ini, yang berubah menjadi tawuran. Ratusan orang menyerang satu sama lain dengan tongkat dan pisau,” ujar Yasinul Haque, Kepala Polisi setempat kepada BBC.

Kantor berita AFP melaporkan, sedikitnya 100 orang terluka dalam tawuran itu. ** Baca juga: Anehnya Enam Fobia Makanan yang Ada di Dunia ini

Diketahui, Kiranmala adalah drama fiksi ilmiah tentang seorang putri jagoan yang menyelamatkan umat manusia dari kejahatan. Media lokal pernah mengaitkan peristiwa bunuh diri dua gadis remaja Bangladesh dengan drama TV ini. Dikabarkan, orangtua kedua gadis ini menolak membelikan mereka pakaian yang sejenis dengan yang dikenakan sang putri Kiranmala.

Sepertinya maut bisa datang dari mana saja, termasuk dari sinetron.(ilj/bbs)

Berita Terbaru