Gaya Makan Orang Jepang Bikin Panjang Umur

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Apakah Anda termasuk pencinta masakan atau makanan Jepang? Seperti diketahui, makanan Jepang ada beragam jenis mulai dari sushi, ramen, Sukiyaki, dan lain sebagianya.

Sebuah penelitian, dikutip dari lifestyle.analisadaily.com, menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan Jepang seperti sushi, nasi dan rumput laut, mampu membuat Anda panjang umur dan lebih sehat.

Tidak hanya mengurangi angka kematian 15 persen lebih rendah, makanan Jepang nyatanya bisa menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke.

Diet jenis ini meliputi biji-bijian, sayuran, buah-buahan, daging, ikan, telur, produk kedelai, dan produk susu.

Para peneliti mengadakan survei untuk 79.544 orang berusia antara 45 tahun hingga 75 tahun di Jepang, di mana nantinya umur mereka diperkirakan akan mencapai angka 87 tahun untuk wanita dan 80 tahun untuk pria.

Peneliti lalu mencari tahu kebiasaan makan mereka dan kemudian membandingkannya dengan kebiasaan makan dalam pedoman diet khas Jepang.

Kemudian, peneliti memberi setiap peserta skor berdasarkan seberapa dekatnya makanan sehat ala Jepang disinkronkan dengan partisipan. ** Baca juga: Ikuti Pola Tidur yang Baik Untuk Kesehatan

Dilaporkan Fox News, mereka yang menerima skor tinggi pada umumnya mengonsumsi minuman teh hijau dan makan lebih banyak kalori. Secara statstik, mereka yang memiliki skor tinggi, 15 hingga 22 persen terhindar dari bahaya penyakit stroke.

Survei yang menarik bukan? (ilj/bbs)