oleh

Gaya Hidup Tidak Sehat Picu Masalah Seksual

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kemampuan seks sering dikaitkan dengan ukuran organ intim. Menurut anggapan sebagian pria dan wanita, seks yang nikmat dan penuh sensasi dianggap lebih bisa diraih bagi mereka pemilik organ intim ‘besar, dibanding mereka yang di bawah standar.

Benarkah anggapan tersebut? Dikuti dari Grid, ternyata ada ukuran tubuh lain yang dianggap berkorelasi dengan kekuatan bercinta pria dan wanita. Contohnya, wanita yang memiliki indekss massa tubuh di atas 90 inci atau setara dengan ukuran celana ukuran normal di atas 34, dianggap lebih kurang mampu bertahan di ranjang.

Kemudian wanita perokok dan rutin mengonsumsi alkohol sebanyak dua sampai tiga kali, lebih mungkin sulit meraih orgasme seks. Hal lain, wanita yang aktif berolahraga pun secara seksual bisa mengalami vaginismus empat kali lebih rendah ketimbang yang tidak.

Para peneliti dalam studi tersebut sangat berhati-hati membuat kesimpulan serta menemukan kaitan antara kegemukan, berat badan dan lingkar pinggang, dengan kemampuan seksual.

Peneliti menemukan, gaya hidup yang tidak sehat lambat laun akan memicu masalah seksual, seperti yang banyak dialami mereka yang mengalami obesitas dan lain sebagainya.

“Tentu lebih baik menjalani hidup sehat yang mampu mendukung kesehatan seksual. Menjaga berat badan, memiliki bentuk tubuh yang lebih baik bebas lemak dan kolesterol serta mempertahankan lingkar pinggang bebas timbunan lemak akan membuat seks  dan frekuensi bercinta lebih baik,” urai Edward O. Laumann, profesor sosiologi and ahli seksualitas di University of Chicago. ** Baca juga: Ada 7 Hal Seputar Pria & Seks yang mungkin Belum Anda Ketahui

Ya, gaya hidup sehat akan berpengaruh pula pada kehidupan seksual.(ilj/bbs)

Berita Terbaru